Foremost - Biography


Artist: Foremost
Asal Kota: Bandung

Biography:

FOREMOST terbentuk pada awal tahun 2014 bermula dari Agung (Rhytm Guitar) yang mempunyai ide membentuk sebuah band baru, Agung (Rhytm Guitar) pun mengajak kembali Theism (Lead Guitar) untuk bergabung bersama kembali.
Setelah sebelumnya bersama Theism(Lead Guitar), band yang ia gawangi tidak bisa bertahan terlalu lama. Sebelum Agung (Lead Guitar) memegang posisi sebagai rhytm guitar  ia memegang posisi sebagai Basiss dan Theism berada di Lead Guitar. Tak lama, didapat seseorang untuk memegang di posisi drummer Firdan(drummer). Kemudian sosok seorang vokalis lah yang mereka cari, posisi tersebut beberapa kali sempat berganti-ganti dan pada suatu ketika seorang teman Agung (Rhytm Guitar) mengusulkan nama Faridah (Vokalis), dan ternyata sosok Faridah(Vokalis) yang selama ini di cari oleh Agung(Rhytm Guitar) karena dia mampu dan cocok secara materi band.Tak hanyanya itu Agung (Rhtym Gitar) membutuhkan sosok yang bisa mengatur para punggawa band ini tertunjuklah Irfan yang tak lain adalah teman akrab Agung (Rhytm guitar) sejak dulu sebagai manager dan terbentuklah dalam formasi awal :
Faridah (Vokalis)
Agung (Bassis)
Theism (Guitar)
Firdan (drummer) 
Sebelum nama FOREMOST muncul band ini bernama SISTER LINE, seiring berjalannya waktu dari Stage ke Stage kecil karena kebutuhan materi lagu mereka pun membutuhkan sosok seorang Rhytm guitarproses pencarian silih berganti di posisi tersebut dan pada akhirnya masuk lah Sehab dari band (Study never study) untuk mengisi kekosongan tersebut dan terbentuk formasi baru dengan Sehab (Rhtym Guitar). Akhirnya mereka berhasil menelurkan sebuah single “BANGKIT” yang merupakan single pertama dari SISTER LINE .Tak cukup beberapa lama Sehab (Study never study) pun hengkang dari band karna perbedaan visi.
Setelah Sehab hengkang SISTER LINE pun terasa pincang, dan tak lama band ini pun terpaksa berhenti.
Merasa tak cukup atas kegagalan itu Agung (Rhtym guitar) menghidupkan kembali band ini dan berganti nama menjadi FOREMOST yang memiliki arti “Terpenting”. Pada saat dibentuknya band ini, agung memutuskan untuk kembali menuju posisi awal yaitu Rhtym Guitar.Tak dapat dipungkiri posisi bassis menjadi kosong namun amunisi personil masih ada dan itu ada pada diri Rizki (Bassis) setelah sempat mencicipi sebagai editional player ia pun tak lama bergabung menjadi bagian FOREMOST dan dia pun menjadi bagian terakhir dari kekosongan band ini formasi baru pun terbentuk :
Faridah (vocalist)
Theism (Lead guitar)
Agung (Rhtym guitar)
Rizki (Bassis)
Firdan (Drummer)
Pada tahun 2014 akhir FOREMOST mendapat schedule yang alhamdullillah padat, mereka pun semakin solid terdukung oleh studio “Paradise” yang merupakan tempat mereka bernaung dari pertama kali terbentuk hingga sampai terciptanya single “BANGKIT” tempat itulah yang selalu menjadi tempat mereka membuat single.
Sebuah band tidak akan luput dari berbagai macam masalah yang melilit mereka dan itu pun yang terjadi pada FOREMOST pada awal tahun 2015 ini kembali mendapatkan perbedaan visi menjadi hal yang paling mainstream di band ini, dan perbedaan visi itu jatuh pada sosok seorang Firdan (drummer) yang tidak bisa menyatu dengan persamaan visi dari FOREMOST pada akhirnya dia pun keluar dengan kekeluargaan.
Sosok seorang drummer sangat penting pada sebuah band, lagi dan lagi banyak pos yang kosong pada band ini dan pada akhirnya Fahmi dari band (Walker) mampu dan bersedia menjadi drummer editional di band ini, sehingga tidak ada kekosongan lagi bagi band ini walaupun hanya sekedar pemain editional.
Pada tahun 2015 ini FOREMOST mempunyai target yang besar untuk bisa mengelurkan sebuah EP (Extended Play), target pada tahun kedepannya adalah sebuah “Tour jawa-bali” dan sebuah “Album”. Dengan formasi saat ini :
Faridah (Vocalist)
Theism (Lead guitar)
Agung (Rhytm guitar)
Rizki (Bassis)
Fahmi (Drummer) “editional”
Perjalanan ini tak seindah yang kita impikan berat untuk dilalui, tapi kita singkirkan semua hal yang membuat ragu, karna kita akan bangkit dan kembali menemukan jalan itu hingga saatnya tiba berada di puncak Amin. 

CP : @ForemostIndo | 21515625 | 089669300087

Sosial Media:


Download:
Bangkit - Disini





Popular Posts