Cosmogony - Biography


Band : Cosmogony
Genre : PopPunk/CrappyPunk/Alternative
Asal : Palu,Sulawesi Tengah, Indonesia
Tahun Terbentuk : 2012 – Sekarang

Personil:
- Aji Prayoga (Voc/Guitar) Follow @ajiprayoga_aji
- Irwin Zaenong ( Voc/Bass) Follow @IwinZaenong
- Okikacilli (Drum) Follow @Okikacilli182
CP : 081354959480

Sosial Media

Download:
Jabo's Song - Disini


Biography:
Cosmogony adalah sebuah band pop punk/crappy punk/alternative yang dibentuk di Palu, Sulawesi Tengah, pada tahun 2012. Saat ini Cosmogony baru selesai merampungkan mini album pertamanya. Personil Cosmogony sempat berganti satu kali saat Agung harus digantikan oleh Irwin Zaenong .
Sejararah terbentuknya Cosmogony sangat tidak di duga, berawal dari sang Drummer Oki kacilli yang berkenalan dengan Aji prayoga (gitaris) di SMA di kota Palu, Saat itu Oki merupakan kakak kelas Yoga( nama panggilan) di SMA tersebut, sebelumnya mereka berdua sempat tampil bersama mewakili band sekolah untuk mengikuti Festival musik pelajar,walaupun sudah pernah tampil bersama namun mereka berdua belum saling kenal. Satu waktu Yoga hendak pergi ke kantin sekolah untuk mengisi perut yang sudah keroncongan, kebetulan yoga juga mempunyai postur tubuh yang tidak ideal alias gendut jadi setiap jam istirahat ia tak pernah absen ke kantin. Pertemuan di kantin berawal saat Oki mengajak yoga untuk berbincang-bincang mengenai musik, dan ternyata Oki dan Yoga mempunyai minat yang sama atau bisa di bilang satu genre/satu aliran. Pada saat itu juga rencana untuk membuat band bersama dimulai. Kemudian mereka mencari seorang lagi untuk mengisi posisi Bass vocal. Setelah beberapa waktu Yoga mengenalkan Oki kepada seorang teman sekelasnya bernama Moh. Agung untuk meminta persetujuan dari Oki agar agung bisa mengisi posisi Bass vocal itu.Oki pun langsung mengiyakannya, Hari itu setelah sholat Jum’at band itu ini resmi terbentuk dengan nama Cosmogony, pada saat itu Oki juga merupakan personil dari band indie Palu yaitu Appucis.
Setelah terbentuk mereka lalu memulai latihan bersama di studio dan saling mengakrabkan diri karena mereka bertiga belum saling kenal sebelumnya. Penampilan pertama Cosmogony yaitu pada Festival Teluk Palu tahun 2012 setelah itu Cosmogony terus tampil di gigs-gigs local sampai suatu hari mereka mencoba untuk merekam single pertama mereka yang berjudul “Terdiam Dan Terbakar”. Tidak lama setelah single pertama mereka ,Agung harus digantikan oleh Irwin zaenong. Cukup lama untuk saling menyesuaikan akhirnya Cosmogony dengan formasi baru memutuskan untuk merekam beberapa lagu untuk di jadikan mini album.



Popular Posts