Alleydina - Biography



Berawal dari pertemanan semasa SMA & keinginan membuat sebuah band punk, Fredy (Vokal & Gitar) dan Juki (Bass & Back. Vokal) mulai mencari personil untuk melengkapi formasi. Sempat berlatih dengan formasi 4 orang, Fredy (Vokal & Gitar), Juki (Gitar), Wendy (Bass), dan Edo (Drums). Hanya bertahan satu kali latihan. 2 personil lainnya Edo & Wendy berpisah karena kesibukannya di luar band. Di tengah kebuntuan untuk mencari personil lagi, maka diajaklah Yayat (Drums) yang merupakan teman semasa SMA. Bukan pertama kalinya Yayat bermain band dengan Fredy atau Juki. Yayat juga memiliki band dengan Fredy diluar Alleydina. Namun saat ini vakum dikarenakan kesibukan masing-masing peronelnya. Begitu pula dengan Juki, Yayat juga pernah memiliki band dengan Juki. Merasa memiliki kesamaan musik akhirnya pada tanggal 3 Maret 2012 mereka mulai berlatih. Pada tanggal itupun akhirnya disepakati sebagai hari lahir band ini.

Di tengah kebuntuan dalam menentukan nama untuk band ini, akhirnya Fredy teringat akan mimpinya dimana ia memiliki seorang gadis yang bernama Dina Alleydina. Tidak mau bersusah dalam menentukan nama band, akhirnya disepakatilah menggunakan nama belakang gadis khayalan tersebut, ALLEYDINA. Setelah memiliki nama untuk band ini mereka semakin giat berlatih. Satu per satu lagu pun mulai diciptakan oleh Fredy sang Vokalis. Setelah dirasa materi yang dibuat dirasa cukup akhirnya pada waktu yang telah ditentukan, Fredy (Vokal & Gitar), Juki (Bass & Back. Vokal) dan Yayat (Drums) mulai merekam sebuah lagu yang berjudul JALANI HIDUPMU. Setelah memiliki sebuah rekaman lagu, Fredy merasa ingin mempunyai sebuah EP namun dana yang dimiliki tidaklah banyak. Akhirnya dengan semangat DIY (Do It Yourself) yang merupakan etos kerja Punk, direkamlah 4 buah lagu tambahan dengan sistem demo live.

 Setelah memiliki mini album mulailah mereka mempromosikan album mereka diantara teman-teman terdekat mereka. Ditengah perjalanan dan dikarenakan kesibukan di band lainnya, Yayat akhirnya keluar dari Band. Melalui sebuah situs komunitas akhirnya bergabunglah Jaber (Drums). Bermodalkan semangat yang masih menggebu akhirnya mereka memberanikan untuk mengisi sebuah acara. Karena kemampuan yang dimiliki Jaber dirasa masih belum sesuai, akhirnya ia keluar dari band. Melalui cara yang sama, akhirnya Angga (Drums) bergabung. Namun hanya bertahan beberapa bulan, Angga pun meninggalkan band. Setelah bersusah payah, Entong (Drums) yang merukan teman semasa SD Juki (Bass) bergabung. Walau perjalanan masih panjang untuk menggapai segenggam mimpi bukan berarti semuanya akan berakhir. Karena ini adalah awal dari sebuah penggapaian mimpi. 

Members :
Vokal & Gitar : Fredy Septianto Rachman
Bass & Vokal : Haris Marjuki
Drums : Entong Saputra


Sosial Media:
Twitter : @Alleydina

Download


Popular Posts