Odelya - Biography


Biography :

Odelya memulai karirnya di Bandung Tepatnya di Ujungberung pada tanggal 8 Agustus 2007 oleh pemuda SMA yang menyukai musik Penuh Semangat dan Ceria. 

Nama Odelya Ini diambil dari nama tengah Seorang Artis yang pada saat itu sedang marak di perbincangkan di Infotainment yang bernama Manohara ' Odelia ' Pinot ,nama ini pertama kali Dicetuskan Oleh Satrio (Ex-Vocal Odelya) waktu itu ketika sedang mencari nama yang tepat buat band ini .


Nama Ini pun di sepakati oleh Semua personil , Untuk menjadi Nama band mereka , Walaupun tak bermakna Secara Logika Namun nama ini membawa Hokki Tersendiri dengan kesan Catchy nya. Awalnya band ini berformasi 5 orang personil yang bernama Satrio Budhi Nugroho pada Vocal , Fajar Muhammad Ridwan pada Gitar Rhythm , Robby Purnama pada Lead Gitar , Dwi Widianto pada Bass , dan Redy Riswandi pada Drum , yang mengusung genre musik DUBSTEP MELODIC PUNK. 


Genre ini bisa disebut hasil perpaduan antara ketukan Beat Hip-Hop/Dubstep dan Beat Punk/Melodic , menjadikan lagu-lagu Odelya selama ini beda dalam segi musik dengan Genre lainnya.


Namun Formasi Odelya berlima Ini hanya bertahan 3 tahun. 
Pada tahun 2010 , (Satrio) , (Dwi) dan, (Fajar) Memutuskan untuk resign dari Odelya karena kesibukan mereka Masing-masing .


Setelah pakum selama 1 tahun , Odelya pun ingin kembali Bangkit dan Mencari Pengganti Personil yang sudah resign. Seiring dengan berjalan nya waktu , 2 personil Odelya yang tersisa melakukan perbincangan serius dan sepakat untuk merubah Formasi band mereka yang awalnya 5 orang menjadi 3 orang Personil, dan hanya akan Menambahkan 1 personil saja yaitu Bassist .


Lalu pada awal tahun 2011 mereka pun mendapatkan seorang Bassist bernama Adrian Purwanto yang sangat Klop dengan visi dan misi Odelya. Setelah itu Terbentuklah Formasi Akhir dari Odelya yang digawangi : 
Robby “Gope” (Vocal-Gitar)
Adrian “Batoxzay” (Bass-Backing Vocal)
Redi “Koronk” (Drum)
Ogi “Odiew” ( Additional Rhythm )
Dengan Formasi ini Odelya sangat kuat , kompak dan solid Hingga Sekarang .

Social Media:
Video:


Popular Posts